Pet Information > Others > Pet Articles > Mau Adopsi Anjing? Perhatikan Hal-hal ini!

Mau Adopsi Anjing? Perhatikan Hal-hal ini!

29 11:13:29
Siapa yang tidak menyukai binatang berkaki empat ini? Mereka begitu lucu dan menggemaskan! Sukawu.com telah merangkum 20 hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengadopsi anjing.
Seekor anjing di dalam rumah bisa menjadi sangat menyenangkan atau bahkan bisa membuat Anda jengkel. Maka sebelum Anda mengadopsi seekor anjing, Anda harus mempersiapkan diri, kondisi rumah dan keuangan Anda terlebih dahulu.

1. Memelihara anjing adalah komitmen seumur hidup dan membutuhkan tanggung jawab yang besar. Jangan mengadopsi secara spontan.
2. Anjing buang air kecil dan besar dimanapun mereka mau sampai Anda melatih mereka di tempat yang seharusnya. Jangan mengadopsi bila Anda tidak ingin membersihkan kotoran mereka.
3. Anjing tidak mengerti bahasa manusia. Anda harus melatihnya untuk mengerti apa yang Anda mau.
4. Anjing perlu dilatih kepatuhan dasar dan latihan toilet. Anda juga bisa melatih untuk tidak menggonggong, menggigit atau melompat.
5. Anjing yang masih kecil bisa dilatih. Anjing yang sudah dewasa juga tetap bisa dilatih. Luangkan waktu Anda setiap hari untuk melatih mereka. Melatih anjing tidak perlu oleh pelatih profesional ataupun sekolah yang mahal, Anda dapat melatihnya sendiri.
6. Anjing suka bermain. Anda harus meluangkan waktu Anda untuk bermain dengannya setiap hari.
7. Jangan membiarkan anjing dengan anak-anak tanpa pengawasan orang dewasa.
8. Seperti bayi manusia, anak anjing perlu vaksinasi dan bisa jatuh sakit. Bila tidak divaksin mereka dapat terserang virus (distemper, parvo, rabies dan lain-lain). Konsultasikan kepada dokter hewan mengenai vaksinasi.
9. Anjing memerlukan perawatan kesehatan seperti mandi dan menggosok gigi.

10. Beberapa anjing memiliki rambut yang memerlukan perawatan dan harus ditata. Anda harus menyiapkan anggaran untuk ke salon hewan.
11. Anjing suka berolahraga, terutama anjing besar. Bila Anda malas bergerak atau sering bepergian seharian, kucing adalah solusi yang tepat untuk Anda.
12. Selidiki ras anjing yang cocok dengan Anda. Cari tahu kepribadian, ukuran, aktivitas, kecerdasan dan perawatannya terlebih dahulu.
(Baca selanjutnya: Mau Adopsi Anjing? Perhatikan Hal-hal ini!-Part 2)

Artikel menarik lainnya:

Pelatihan untuk Anjing Kesayangan Anda

8 Tempat Pelatihan Hewan Peliharaan di Jakarta

7 Kursus untuk Mahasiswa Aktif Masa Kini